Rabu, 23 Februari 2011

Ilmuwan Temukan Beras Baru untuk Kesehatan Jantung

CIREBON - Sejumlah ilmuwan mengembangkan sebuah beras putih yang diperbaharui, yang memungkinkan manfaatnya tidak kalah bermanfaat dan bergizi seperti beras merah.

Temple University School of Medicine di Philadelphia mengembangkan beras baru tersebut baik bagi jantung dan membantu menjaga tekanan darah serta melindungi arteri dari penyempitan. Beras ini memiliki rasa seperti beras putih, namun memiliki manfaat seperti beras merah.



Dikutip melalui DailyMail, Rabu (23/2/2011), beras baru ini sebetulnya merupakan beras merah dan putih berasal dari tanaman yang sama. Memang beras putih diproses lebih lama, sehingga lapisan kulitnya terlucuti. Padahal kulit tipis yang dikenal sebagai lapisan subaleurone ini membawa manfaat bagi jantung.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa ada potensi dalam beras yang menjadi titik awal yang baik untuk obat pencegah penyakit jantung," kata Dr Eguci, salah satu ilmuwan.

Dia juga berencana melakukan uji coba pada hewan yang dilanjutkan pada manusia untuk memeriksa apakah beras tersebut dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Sampai saat ini, beras khusus ini hanya tersedia di Jepang, dengan harga jauh lebih mahal dari beras pada umumnya. Namun, konsumen yang ingin memesannya, bisa membelinya melalui internet.

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMAH KASIH SUDAH MELUANGKAN WAKTU UNTUK MEMBACA ATAU SEKEDAR LIHAT. SILAHKAN TIGGALKAN PESAN, SARAN DAN KRITIKNYA SANGAT SAYA BUTUHKAN!