Rabu, 23 Februari 2011

Pukulan Donaire Retakkan Rahang Lawan

Ferenndo Montiel, harus beristirahat beberapa bulan dan susah makan setelah rahangnya retak terkena pukulan kiri Nonito Donaire.
Donaire, petinju asal Filipina, merebut gelar juara dunia tinju kelas bantam versi WBC dan WBO dengan memukul KO juara bertahan asal Meksiko, Fernando Montiel, Sabtu pekan lalu. Donaire menjatuhkan Montiel lewat pukulan hook kiri yang sangat keras di ronde kedua.

Pukulan keras Donaire tadi menyebabkan tulang rahang Montiel mengalami retak sehalus rambut. Hal ini dibenarkan Dr Benito Calderon dari  University Medical Center, Las Vegas, tempat Montiel memeriksakan diri usai pertarungan.
Menurut Calderon, cedera ini akan membuat Montiel susah mengunyah makanan selama beberapa saat.  Montiel juga mengalami cedera memar di rusuknya akibat pukulan-pukulan keras Donaire. "Saya memang harus kuat, namun kunci utamanya adalah kecepatan. Pertahanannya sempat terbuka dan ini sangat menguntungkan saya," kata Donaire.
Montiel sempat bangkit saat wasit masih menghitung. Namun posisinya belum stabil, sehingga wasit harus menghentikan pertarungan untuk mencegah pembantaian. "Saya kaget karena ia mampu bangkit setelah pukulan saya yang keras itu," ungkap Donaire.
Promotor pertandingan Top Rank Inc bahkan menyebut Montiel masih merasakan pusing akibat pukulan keras Donaire saat dibawa ke rumah sakit untuk menjalani serangkaian tes. Ia kemudian langsung kembali ke Meksiko untuk menjalani perawatan.

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMAH KASIH SUDAH MELUANGKAN WAKTU UNTUK MEMBACA ATAU SEKEDAR LIHAT. SILAHKAN TIGGALKAN PESAN, SARAN DAN KRITIKNYA SANGAT SAYA BUTUHKAN!