Minggu, 20 Maret 2011

Bikin Rekor Baru, iPad 2 Terjual 1 Juta Unit Dalam 2 hari

Saling Berbagi Info-Pesona iPad memang masih luar biasa. Buktinya, hanya dua hari setelah penjualan perdana pada akhir pekan lalu, iPad generasi kedua terjual hampir satu juta unit.

Bandingkan dengan iPad generasi pertama. Untuk bisa mencapai angka 1 juta dibutuhkan 28 hari dari peluncuran perdananya pada April 2010.

Saham Apple juga meningkat 0,6 persen menjadi US$ 354,20 pada sesi perdagangan pagi hari di Nasdaq. Padahal, harga saham beberapa industri teknologi mengalami penurunan.


iPad2 dijual secara resmi di Amerika Serikat pada Rabu lalu di Apple stores, AT&T, dan outlet Verizon Wireless. Selain itu juga di Target, Wal-Mart, dan toko Best Buy.

Brian White dari Ticonderoga Securitas mengatakan cukup sulit untuk mendapatkan iPad2 pada akhir pekan lalu akibat diserbu pembeli.

“Petugas kami di lapangan menemukan bahwa iPad2 laku keras di setiap toko Apple maupun toko lainnya yang kami datanagi,” kaya White.

Analis Wedbush Securities Scott Sutherland mengatakan, “Tidak mengherankan bila Apple berhasil menjual iPad2 mendekati angka 1 juta unit pada minggu pertamanya.”

Penjualan di Best Buy lebih mencengangkan. Hanya dalam 10 menit seluruh persediaan iPad2 beserta aksesorisnya ludes terjual.

iPad2 memang lebih menarik ketimbang generasi sebelumnya. Selain lebih tipis, juga lebih cepat dan berkamera. Padahal, harganya sama dengan iPad pertama, yakni US$ 499.

Sukses iPad2 ini menjadi pertanda buruk bagi tablet lainnya yang akan membanjiri pasaran pada tahu ini, ucap pengamat teknologi J.P. Morgan, Mark Moskowitz.

Samsung dan Motorola telah melepas tablet mereka ke pasaran. Sedangkan RIM, pembuat Blackberry, dan Hewlett-Packard Co segear melempar produk mereka dalam waktu dekat.

Setelah Amerika Serikat, iPad 2 akan dilepas ke pasar dunia di 26 negara mulai 25 Maret mendatang. (tempo)

1 komentar:

unik memang fenomena IPAD ini.. bener-bener gadget yg paling diminati..seluruh dunia

Posting Komentar

TERIMAH KASIH SUDAH MELUANGKAN WAKTU UNTUK MEMBACA ATAU SEKEDAR LIHAT. SILAHKAN TIGGALKAN PESAN, SARAN DAN KRITIKNYA SANGAT SAYA BUTUHKAN!