Jumat, 04 Maret 2011

Oposisi & Pasukan Pro-Khadafi Rebutan Wilayah Kaya Minyak

AL-UQAYLA - Pemberontak Libya bersiap untuk melakukan serangan terhadap pemimpin Libya Moammar Khadafi. Hari ini kedua pihak yang bertikai saling berebut kendali di wilayah fasilitas dan industri di Zawiyah.

Sementara di wilayah timur Libya, beberapa warga mengaku melihat pesawat tempur membombardir Kota Brega. Kota ini dikenal sebagai wilayah pusat distribusi minyak. Pengeboman tersebut merupakan yang kedua kalinya terjadi pada Kamis (4/3/2011).


Seperti dilansir Reuters, Jumat (4/3/2011), pengeboman yang dilakukan oleh pesawat militer Libya juga terjadi di Kota Ajbadiya.

Selama beberapa hari terakhir pasukan Khadafi terus meningkat tajam di Kota Zawiyah. Sekira dua ribu pasukan sudah diturunkan dengan bantuan sekira 80 kendaraan lapis baja yang disediakan oleh pihak militer Libya.

Pemerintah Libya sendiri menepis pengerahan kekuatan militer untuk mengambil alih kota yang dikendalikan oleh pihak anti-pemerintah. Tetapi seorang pejabat setempat tidak menepis pilihan lain untuk mengatasi perlawanan dari kelompok oposisi. 

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMAH KASIH SUDAH MELUANGKAN WAKTU UNTUK MEMBACA ATAU SEKEDAR LIHAT. SILAHKAN TIGGALKAN PESAN, SARAN DAN KRITIKNYA SANGAT SAYA BUTUHKAN!